air terjun banyu tibo wonogiri

air terjun banyu tibo wonogiri

air terjun banyu tibo merupakan obyek wisata baru yang berada di wonogiri yang tergolong tempat wisata terbaru di wonogiri, menuju ke obyek wisata kita harus menempuh nya dengan motor/mobil dan berheti di sebuah tempat untuk menitipkan motor/mobil.

selanjutnya kita harus berjalan kaki melewati jalan setapak yang masih berupa tanah dan bebatuan/ jalan nya masih belum di cor jadi bagi pelancong harus berjalan sejauh kurang lebih 1,5km dari titik tempat parkir.

dari manyaran ke obyek wisata kurang lebih 4-5km yang di tempuh dengan berkendara sepeda motor ,perjalanan yang di tempuh 25menit.

disana terdapat pepohonan yang masih rindang dan masih belum banyak pengunjung yang datang jadi lingkungan masuih asri jauh dari kata kotor ,dan suasana di sana masih sejuk dan suara gemercik air yang memanjakan telinga.

di sana pun tempat untuk beristirahat seperti gubuk kecil yang di buat dari bambu yang di anyam sedemikian rupa sehingga jadilah gubuk kecil yang pas untuk tempat istirahat bagi yang kelelahan berjalan dari tempat parkir menuju obyek tujuan tersebut.

tiket masuk menuju air terjun banyutibo terbilang sangat murah hanya sekitar Rp.3000 , cocok bagi pelancong yang hanya membawa uang pas pasan jadi silakan berkunjung ke tempat wisata yang sangat elok air terjun banyutibo wonogiri jawa tengah  .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked